Ganjar Pranowo Kunjungi IKN Nusantara

 


Ganjar Pranowo menjadi calon presiden pertama yang mengunjungi Wilayah Ibukota Nusantara (IKN) di Kabupaten Penajem Paser Utara, Kalimantan Timur pada hari Kamis, 7 Desember 2023. Berdiri di titik 0 kilometer di area IKN, Ganjar menekankan komitmennya untuk melanjutkan pembangunan ibu kota masa depan Indonesia.

Komitmen Jangka Panjang terhadap Pembangunan IKN

Ganjar mengulangi dukungannya terhadap pembangunan berkelanjutan IKN, yang dimulai pada pemerintahan Presiden Joko Widodo. Dia menekankan bahwa kunjungannya sebagai calon presiden ke IKN adalah untuk menunjukkan komitmennya yang teguh terhadap proyek tersebut. Ganjar, yang mengenakan kemeja putih, menjelaskan bahwa ia selalu konsisten dalam mendukung kelanjutan pembangunan IKN, karena merupakan konsep yang sudah ada sejak zaman Presiden Soekarno.

"Saya adalah orang yang konsisten dan tidak pernah menyimpang dari implementasi regulasi, dan tentu saja, IKN adalah konsep yang telah disiapkan sejak zaman Bung Karno, di mana ada rencana untuk memindahkan ibu kota," tegas Ganjar.

<script type="text/javascript">

 atOptions = {

  'key' : 'd6f9b30436f1cbf86f1fd89d6663d899',

  'format' : 'iframe',

  'height' : 300,

  'width' : 160,

  'params' : {}

 };

 document.write('<scr' + 'ipt type="text/javascript" src="//www.topcreativeformat.com/d6f9b30436f1cbf86f1fd89d6663d899/invoke.js"></scr' + 'ipt>');

</script>

Tugas Melanjutkan Pembangunan IKN

Ganjar dengan tegas menyatakan bahwa jika terpilih sebagai presiden, salah satu tugas utamanya adalah melanjutkan pembangunan IKN yang telah dimulai oleh pendahulunya. Dia mengakui bahwa peralihan kekuasaan dari satu kepresidenan ke presiden lain belum melihat terwujudnya IKN Nusantara, namun sekarang setelah dimulai, tugasnya adalah memastikan pelaksanaannya yang berhasil.

"Dari satu presiden ke presiden lainnya (IKN Nusantara) belum tercapai, dan sekarang sudah dimulai. Jadi, tugas kita adalah melanjutkannya dan mempersiapkannya dengan baik, sehingga dapat berjalan sesuai rencana," jelasnya.

Kota Masa Depan dengan Kemajuan Teknologi

Ganjar mengungkapkan bahwa IKN Nusantara dirancang menjadi kota masa depan yang menggabungkan teknologi canggih. Rencana ambisius ini hanya dapat dicapai dengan melibatkan semua pemangku kepentingan untuk memenuhi harapan rakyat Indonesia.

"Kemajuan teknologi telah disajikan, dan kita perlu mendengarkan partisipasi masyarakat. Semoga, bersama-sama kita dapat mewujudkan impian anak-anak bangsa kita: sebuah kota yang mencerminkan modernitas, kemajuan, dan pemenuhan impian bangsa kita," ujar Ganjar.

Ibukota Konseptual Masa Depan

Menurut Ganjar, IKN Nusantara merupakan ibu kota masa depan yang seharusnya menjadi impian dan visi bangsa Indonesia. Dia percaya bahwa dengan dukungan kolektif dan pelaksanaan rencana yang dirancang, bangsa ini akan mengalami "efek wow."

"Jika kita ingin mencapai impian kita, maka apa yang telah dirancang dan direncanakan adalah tugas kita untuk diimplementasikan dan dieksekusi. Jika perlu, kita harus mempercepat eksekusinya untuk mewujudkan impian kita. Ini adalah konsep yang, menurut saya, mendekati kesempurnaan, dan dengan dukungan semua pihak, bangsa Indonesia dapat mencapai efek wow," tutup Ganjar.

Kunjungan Ganjar Pranowo ke IKN Nusantara menunjukkan komitmennya yang teguh untuk melanjutkan pembangunan ibu kota masa depan Indonesia. Keputusannya untuk melanjutkan pekerjaan yang dimulai oleh para pendahulunya mencerminkan konsistensinya dan dedikasinya untuk mewujudkan impian rakyat Indonesia. Dengan visinya tentang kota yang maju secara teknologi, Ganjar menekankan pentingnya melibatkan semua pemangku kepentingan untuk menjadikan IKN Nusantara kenyataan. Sebagai calon presiden pertama yang berkampanye di IKN, Ganjar Pranowo menetapkan contoh kepemimpinan yang kuat dan komitmen untuk masa depan Indonesia."

Komentar